“Ghiroh” Pemerintah Desa Pakuwesi dan Pemuda Pakuwesi Dalam Meningkatkan Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Desa Pakuwesi

Antusiasme Pemuda dalam menggalang dana untuk kebutuhan masyarakat pakuwesi dalam hal sosial ekonomi dikemas dengan berbagai macam kegiatan antara lain dengan menggalakkan sebuah kesenian tradisional Singo ulung. Kesenian tradisional Singo ulung biasanya dilaksanakan pada acara acara adat Desa Pakuwesi seperti halnya selamatan desa atau yang banyak disebut dengan acara “kadisah”. hal ini mendapatkan tanggapan yang baik dari pemerintah Desa pakuwesi Karena kegiatan penggalangan dana sosial nampaknya membawa dampak yang positif bagi masyarakat desa Pakuwesi.

Kades Pakuwesi, Syahrullah, S.H. dan Ibu Kades Nari Ratih Syahrullah beserta para pemuda Desa Pakuwesi dalam sebuah acara hiburan " Singo Ulung" Penggalangan Dana untuk Masyarakat Desa Pakuwesi yang Kurang Mampu.
Kades Pakuwesi, Syahrullah, S.H. dan Ibu Kades Nari Ratih Syahrullah beserta para pemuda Desa Pakuwesi dalam sebuah acara hiburan ” Singo Ulung ” Penggalangan Dana untuk Masyarakat Desa Pakuwesi yang Kurang Mampu.

Melalui kegiatan ini pemuda dapat ikut andil untuk meningkatkan kualitas Taraf ekonomi masyarakat Desa Pakuwesi, semangat yang kuat dan kepedulian terhadap sesama merupakan modal awal bagi bangkitnya pertumbuhan sosial ekonomi Masyarakat yang ada di desa pakuwesi. Penggalangan dana yang dilakukan oleh Para pemuda ini diilhami dari kesadaran bahwa masyarakat desa dikatakan Sejahtera apabila memiliki kondisi sosial ekonomi yang memadai dan tercukupi.

Kades Pakuwesi "Syahrullah, S.H." Bersama para Pemuda dalam Acara Penggalangan Dana Sosial untuk Masyarakat Desa Pakuwesi
Kades Pakuwesi “Syahrullah, S.H.” Bersama para Pemuda dalam Acara Penggalangan Dana Sosial untuk Masyarakat Desa Pakuwesi

Masyarakat desa pakuwesi banyak terdiri dari golongan buruh petani yang pendapatannya masih tergolong cukup rendah oleh karena itu butuh perhatian khusus dari Pemerintah desa pakuwesi, dalam hal ini Pemerintah desa pakuwesi telah menggalakkan Berbagai macam program yang terkemas secara praktis di dalam APBDesa Pakuwesi tahun anggaran 2017, Mulai dari kegiatan pelatihan kopi, pemeliharaan sapi beserta bantuan-bantuan lain yang bersifat membangun terhadap kebutuhan masyarakat desa pakuwesi. Pemerintah desa Pakuwesi, berharap bahwa kesejahteraan masyarakat desa pakuwesi bukan hanya merupakan tanggung jawab bagi pemerintah Desa Pakuwesi, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat desa Pakuwesi.

Rec. Imam Buhari, S.Pd.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *