Pakuwesi Dukung Pelaksanaan SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa)

07 Juli 2017 (Sekdes Pakuwesi, Samhari dan Operator Desa Pakuwesi Imam Buhari, S.Pd.I. dalam Acara Bimbingan Teknis Website Desa SAID Kabupaten Bondowoso di Gedung Rektorat (Lantai III) Universitas Negeri Jember.)
07 Juli 2017 (Sekdes Pakuwesi, Samhari dan Operator Desa Pakuwesi Imam Buhari, S.Pd.I. dalam Acara Bimbingan Teknis Website Desa SAID Kabupaten Bondowoso di Gedung Rektorat (Lantai III) Universitas Negeri Jember.)

Jember, 07 Juli 2017, Program Kabupaten Bondowoso untuk mempublikasikan Aplikasi SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) menghadirkan 44 Desa dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Bondowoso  untuk melaksanakan rapat tentang aplikasi SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) di Gedung Rektorat (Lantai 3) Universitas Negeri Jember.

SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) adalah aplikasi yang dibuat berkat kerjasama pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan Universitas Negeri Jember, Pada Mulanya hanya 12 Desa yang dijadikan sampel untuk program SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) ini, Antara Lain Desa Bukor, Ambulu, Banyu putih, Glingseran, Grujugan, Ramban Kulon, Ramban Wetan, Suling Wetan, Cermee, Bercak, Pelalangan dan Traktakan.

SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pemerintah desa di Kabupaten Bondowoso dalam menyelenggarakan pelayanan publik dengan mudah, cepat dan transparan. SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) diharapkan menjadi media Informasi dan Komunikasi Intensif yang dapat diakses oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso secara cepat, tepat, dan efesien. Bagi Pemerintah Kabupaten Bondowoso SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) dapat mempermudah proses pemantauan dan bimbingan terhadap kegiatan-kegiatan bagi seluruh desa yang berada dalam wilayah bimbingan dan naungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Aplikasi SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) ini merupakan sebuah terobosan baru bagi desa untuk dapat mengelola administrasi, sejatinya SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) sangat dibutuhkan oleh Desa Pakuwesi untuk mengelola data, mem Publish kegiatan-kegiatan Desa Pakuwesi serta memberikan pelayanan terhadap masyarakat Desa Pakuwesi secara cepat dan tepat. Hal ini sejalan dengan keinginan Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni, untuk segera menerapkan aplikasi SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) secara merata pada seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bondowoso. Oleh karenanya Pemerintah Desa Pakuwesi ikut andil dalam mensukseskan program SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) sebagai cita-cita luhur untuk memberikan pelayanan dan penyampaian informasi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Masyarakat Desa Pakuwesi hususnya dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bondowoso pada umumnya.

Seiring dengan cita-cita Bupati Bondowoso dalam mengawal dan mensukseskan SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) mendapatkan tanggapan baik dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, sebagaimana diagendakan akan meresmikan program SAID Bondowoso pada 10 Juli 2017 nanti.

07 Juli 2017 Kades Pakuwesi, Syahrullah, S.H. "Dok. Desa 2017"
07 Juli 2017 Kades Pakuwesi, Syahrullah, S.H. “Dok. Desa 2017”

Kepala Desa Pakuwesi Syahrullah, S.H. Juga memaparkan bahwa “SAID (Sistem Administrasi dan Informasi Desa) adalah program resmi kabupaten Bondowoso yang wajib didukung oleh pemerintah Desa Pakuwesi dengan Sebaik Mungkin, dan Kita wajib untuk melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab”, Pungkasnya Kepada Penulis. Keinginan besar dan ghiroh kepala Desa Pakuwesi ini nyatanya memerlukan kerjasama yang baik melalui jajaran perangkat desa yang ada. Dengan demikian apa yang menjadi cita-cita dan keinginan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Pemerintah Desa Pakuwesi dapat tercapai dan terlaksana dengan baik serta maksimal.

Operator : Imam Buhari, S.Pd.I. Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *