Serapan Dana Fisik Sudah Mencapai 60%

Realisasi fisik Dana Desa melalui program pavingisasi di Desa pakuwesi telah mencapai 60%. Dana Desa yang berasal dari dropdown dana APBN ternyata dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah desa Pakuwesi untuk mempermudah akses dan memfasilitasi masyarakat desa pakuwesi dalam setiap Lini kehidupan sosial masyarakatnya.

Salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Desa pakuwesi antara lain adalah kegiatan pavingisasi, dalam pelaksanaannya program pavingisasi ini telah terlaksana di dusunTaman Kenek RT 9 RW 3 . Target pencapaian kegiatan pavingisasi di Dusun Taman kene RT 9 RW 3 dengan volume 250 meter x 2 meter telah terlaksana 100% dan ada dua titik yang masih belum terlaksana yaitu di Dusun Basian RT 8 Rw 2 .

Realisasi Kegiatan Pavingisasi di Dusun Taman Kenek Rt.09 Rw.03 Mulai dari Tahap Pertama Hingga Selesai. "Sumber Dok.Desa Pakuwesi"
Realisasi Kegiatan Pavingisasi di Dusun Taman Kenek Rt.09 Rw.03 Mulai dari Tahap Pertama Hingga Selesai. “Sumber Dok.Desa Pakuwesi”

Adanya program pavingisasi ini Pemerintah Desa Pakuwesi berharap agar supaya akses transportasi menuju daerah tersebut dapat dengan mudah dijangkau.  akses transportasi yang memadai dapat menunjang Terhadap Peningkatan ekonomi di Dusun yang menerima program pavingisasi tersebut.

Adapun program pavingisasi ini Tentunya tidak terlepas dari kesulitan kesulitan yang dialami oleh Pemerintah Desa Pakuwesi. Jalan yang sempit dan berbatu menjadikan beberapa alat transportasi pengangkut material terpaksa harus bekerja keras untuk menyampaikan material tersebut sesuai pada tempat yang ditentukan.

Pemerintah Desa pakuwesi sangat berharap dengan adanya program pavingisasi tersebut akses jalan di Dusun sumber kenek RT 9 RW 3 dapat segera teratasi dengan baik.

Imam Buhari, S.Pd.I. Rec.

2 comments

  1. Mantap….!!!
    Terima kasih kami sampaikan kpd kades pakuwesi serta tmen2 perangkat desa dan yg membantu ,kami mewakili warga pakuwesi Rt 9 Rw 3 atas segala perjuangannya di dusun kami sehingga pada saat ini kami sudah menikmati bersama jln yg di paving di dusun kami ….
    semoga kedepannya desa pakuwesi tambah maju ..
    Sukses pak kades…

    1. Mari kita dukung bersama kebangkitan dan kemajuan desa Pakuwesi…… Terima Kasih atas kerjasamanya…tetap jaga kekompakan dan kesolidan…Alloohu Akbar….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *